Jumat, 29 November 2013

Take It Or Leave It ?? (Ilmu Pengetahuan, Teknologi dan Kemiskinan)



Seiring berjalannya waktu, ilmu pengetahuan, teknologi dan kemiskinan terus bergerak maju. Loh kok kemiskinan maju? Semakin tinggi teknologi maju, semakin ilmu pengetahuan maju, maka akan semakin mahal pula segalanya. Semakin mahal, maka semakin banyak yang jatuh kedalam jurang kemiskinan.
Semakin tinggu ilmu pengetahuan yang didapat, semakin tinggi pula bayaran yang akan didapatkan seeorang. Maka akan semakin mudah orang tersebut mengikuti era perkembangan teknologi yang cepat. Dan semakin banyak pula orang-orang yang tidak mengembangkan ilmunya yang terpuruk atau mungkin tetap pada posisinya.
Banyak orang yang merasa cukup puas dengan ilmu pengetahuan yang didapat, ada pula orang yang selalu mengupdate dirinya dengan gadget-gadget atau perkembangan teknologi terbaru tetapi mereka tidak melihat bahwa ada diluar sana saudara-saudara mereka yang kekurangan, entah dari segi sandang, pangan dan papan.
Pemecahan masalahnya adalah dengan bersikap haus dalam ilmu pengetahuan karena dengan ilmu akan membuat diri kita berguna untuk orang banyak, tidak perlu selalu mengikuti mode perkembangan teknologi tetapi setidaknya kita mengerti apa saja yang sedang update. Dan berilah orang-orang yang dibawah kita entah ilmu untuk mereka yang tidak mengerti apa-apa n menambah wawasan mereka, beri mereka sedikit rejeki kita agar hidup mereka lebih layak dari sebelumnya.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar