Jumat, 29 November 2013

Mentang-mentang wong ndeso, jangan diboongin laaahh... (Masyarakat Perkotaan dan Masyarakat Pedesaan)



Seperti yang kita ketahui bahwa nyentriknya perbedaan antara masyarakat pedesaan dengan masyarakat perkotaan di setiap daerah. Tak bisa di pungkiri bahwa keadaan ini banyak kita temukan di lingkungan kita. Padahal seharusnya kita membanggakan mereka, karena tanpa mereka kita (masyarakat perkotaan) tidak akan bisa apa-apa. Mereka (masyarakat pedesaan) sudah membantu kita dalam banyak hal, seperti dalam penyediaan bahan makanan seperti beras, sayur mayor dan lain-lain.
Tetapi banyak orang yang semena-mena terhadap masyarakat pedesaan, karena mereka memandang masyarakat pedesaan tersebut norak atau yang lainnya yang negative. Banyak juga masyarakat perkotaan yang memanfaatkan keluguan masyarakat pedesaan seperti menipu mereka dari yang dijanjikan mau dipekerjakan sebagai TKI atau PRT tetapi faktanya malah masyarakat pedesaan tersebut dipekerjakan menjadi PSK atau disuruh mengemis.
Seharusnya kita sebagai masyarakat perkotaan bukannya malah memanfaatkan hal seperti itu, tetapi mengajak mereka untuk benar-benar bisa memnbantu keluarganta di pedesaan sana. Dengan memberikan pemberitahuan-pemberitahuan yang penting demi kelangsungan hidup mereka di kota ini.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar