Jumat, 29 November 2013

Tawuran? Say NO ! Selamatkan para pemuda ! (Pemuda dan Sosialisasi)



Pemuda salah satu penerus bangsa, tapi bagaimana jika para pemuda jaman sekarang ini banyak yang melakukan aksi kriminal, seperti masalah yang sedang terjadi yaitu aksi tawuran antar sekolah. Entah apa penyebab pastinya dari permasalahan ini, mulai dari saling ejek, emosi yang meledak-ledak, bercanda yang berlebihan dan lain-lain sebagainya.
Imbas dari tawuran ini pun bukan hanya merugikan masyarakat sekitar yang ada ditempat kejadian, tetapi keluarga dan pemuda itu sendiri juga akan merasakan akibatnya. Jika pemuda melakukan kesalahan, orang tua atau keluarga akan malu, lalu memarahi anak-anak tersebut. Masyarakat pun akan menjauhi dan mencap buruk pemuda tersebut. Seharusnya sosialisasi untuk anak-anak remaja atau pemuda tersebut tidak harus dilakukan dengan memarahi, tetapi bisa dilakukan pendekatan internal yaitu dari pihak keluarga yang berusaha menjadi teman dari para pemuda. Pendekatan internal lainnya dari pihak sekolah seperti sering dilakukan kegiatan-kegiatan yang bermanfaat agar para pemuda tidak terjerumus hal-hal negative seperti itu.
Dari pihak eksternal misalkan masyarakat sekitar, tidak seharusnya malah mencaci maki pemuda tersebut, tetapi mereka juga harus menasehati dengan kata-kata yang baik, masyarakat ajak para pemuda sekarang untuk berkomunitas dengan mereka kearah yang lebih baik seperti melibatkan mereka di acara-acara karang taruna, komunitas-komunitas islam, dan lain-lain sebagainya.
Sumber:
http://elmypajrial-028.blogspot.com/2012/11/masalah-pemuda-dan-sosialisasinya.html

Tidak ada komentar:

Posting Komentar